Kamis, November 17, 2016

Makanan yang pantang dikonsumsi untuk obat asam lambung

Seseorang yang menderita suatu penyakit, biasanya memiliki larangan untuk memakan beberapa jenis makanan atau minuman.Hal ini disebabkan, beberapa makanan dan jenis minuman tersebut mengandung bahan-bahan yang dapat membahayakan penderita dan membuat penyakitnya bukan membaik namun justru memburuk.Bagi penderita asam lambung, ada beberapa yang menjadi pantangan untuk dikonsumsi sebagai obat asam lambung. Atas saran dokter, mengkonsumsi makanan dan minuman berikut ini justru akan membuat lambung serasa diperas seperti pakaian basah. Alhasil dokter menyarankan untuk menjauhi daftar berikut ini sama sekali. Agar dapat segera disembuhkan, penderita dianjurkan untuk mengurangi, bahkan menghentikan konsumsi terhadap makanan dan minuman dibawah ini.berikut ini disebutkan pula alasannya kenapa menjadi pantangan bagi penderita.



Makanan yang tidak cocok sebagai obat asam lambung


Makanan dengan kandungan gas yang terlalu tinggi

Beberapa jenis makanan mengandung gas. Ada yang level kandungan gasnya hanya sedikit sehingga tidak membuat perut terasa penuh, namun ada beberapa makanan yang memiliki kandungan gas dengan presentase tinggi. Makanan tersebut adalah diantaranya Sawi, Kol, Nangka dan Pisang Ambon. Makanan tersebut jelas tidak bisa dijadikan obat asam lambung, karena kandungan gasnya yang tinggi dapat menyebabkan kadar asam dalam lambung naik dengan cepat. Ketika asam naik, maka asam lambung akan kambuh dan rasanya tentu saja sakit, juga berbahaya untuk kelangsungan hidup lambung anda. jadi, jika anda menderita asam lambung, jauhi makanan tersebut.

Saatnya berhenti makan pedas

Rasa pedas merupakan rasa favorit banyak orang. Tanpa sambal, bagi beberapa orang, makanan akan terasa hambar dan tidak lezat. Sebagai pelezat makanan, sambal memiliki rasa pedas yang membuat penyantapnya ketagihan.Namun jika anda mengidap penyakit asam lambung, menurut penelitian yang dilakukan oleh UMMC atau Pusat Kesehatan Universitas Maryland di Amerika Serikat. Mengkonsumsi makanan pedas dapat menyebabkan lambung mengalami iritasi. Dilansir akibat panas dan pedas dari cabai, asam lambung dapat meningkat tinggi dan menyebabkan iritasi yang kemudian disusul dengan rasa sakit yang akan dialami penderita. Jadi ketika anda sedang mengkonsumsi obat asam lambung, jauhi makanan yang pedas juga ya.

Makanan asam yang mengandung kadar asam tinggi

Makanan yang memiliki kandungan asam acid reflux tinggi diantaranya adalah cuka, asinan, acar dan buah asam.Kandungan asam yang terkandung didalamnya dapat memicu refluks asam yang berada didalam lambung. Refluks ini akan bereaksi menimbulkan rasa perih yang berlebihan pada lambung. Makanan seperti ini juga perlu sekali dihindari ketika anda sedang mengkonsumsi obat asam lambung. Obat yang efektif untuk menyembuhkan asam lambung adalah Colidan Fucoidan 100MG. Terbuat dari bahan natural yang berasal dari alam, Colidan mampu memaksimalkan proses penyembuhan sakit asam lambung yang anda derita saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar