Jumat, Januari 06, 2017

Obat Asam Lambung Tradisional, Sehat Tanpa Efek Samping

Bagi Anda penderita maag, Anda akan merasakan kesakitan yang luar biasa ketika perut Anda ‘bergejolak’. Ya, asam lambung yang naik akan mengakibatkan perasaan tak nyaman yang membuat Anda tak bersemangat dalam beraktivitas. Dalam hal ini, Anda bisa mengonsumsi obat kimiawi komersil yang dapat ditemukan di berbagai toko obat sakit maag paling ampuh. Namun, Anda juga bisa, lho mengonsumsi beragam obat tradisional untuk meredakan rasa sakit di ulu hati. Nah, obat asam lambung tradisional yang sangat cocok Anda konsumsi adalah obat yang bersifat herbal, cocok bagi Anda yang tak ingin mengonsumsi obat kimiawi yang bisa berdampak kurang baik terhadap kesehatan. Penasaran? Ini dia obat tradisional untuk mengatasi asam lambung.



Kacang hijau
Jika Anda mengalami rasa sakit ketika asam lambung naik, tak ada salahnya mencoba untuk mengonsumsi kacang hijau. Kacang hijau sangat baik untuk dikonsumsi oleh para penderita maag. Makanan ini terbukti sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang ingin mengurangi rasa sakit akibat asam lambung yang naik. Selain itu, cara konsumsinya pun sangat lezat, karena Anda bisa mengonsumi kacang hijau yang sudah diolah menjadi bubur sebagai obat asam lambung tradisional.

Kencur
Walaupun sering ditemukan di berbagai makanan khas nusantara, kencur pun memiliki banyak sekali manfaat, terutama bagi Anda yang menderita maag. Cara mengonsumsinya pun sangat mudah, Anda bisa mengambil satu ruas jari kencur yang dicuci dan dikupas. Kunyah kencur tersebut dengan campuran garam. Dalam sehari, konsumsi kencur sebanyak tiga kali untuk hasil terbaik.

Pisang
Pisang, terutama pisang raja, dapat digunakan sebagai obat sakit maag. Makanlah pisang raja yang belum matang dan potong tipis kecil. Lalu, jemur potongan pisang. Setelah kering, haluskan atau blender potongan pisang kering. Kemudian, campur dua sendok pisang bubuk dengan madu asli. Minumlah campuran tersebut pada pagi dan malam hari. Campuran ini sangat lezat dan bermanfaat, sehingga cocok bagi Anda yang tak doyan makanan obat dengan rasa yang aneh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar