Senin, Maret 16, 2015

Semua senar gitar itu baik

Senar dalam sebuah gitar jika diibaratkan adalah nadi dalam kehidupan gitar itu, sebagus-bagusnya desain gitar yang anda miliki tetap tidak akan berbunyi tanpa adanya senar gitar. Enam senar gitar yang membentang dari ujung neck sampai ke bodi adalah satu-satunya sumber suara bagi sebuah gitar.


Senar sendiri terbagi menjadi dua yakni yang terbuat dari logam dan nilon, lalu manakah yang lebih baik? Jawabannya tidak ada yang lebih baik karena keduanya sama-sama memiliki kelebihan. Jadi semua bergantung pada pemakaiaan dan kebiasaan seseorang menggunakan senar. Jika lebih nyaman menggunanakan yang terbuat dari logam maka logam dianggap yang terbaik.

Sebaliknya jika terbiasa menggunakan nilon, maka senar nilon lah yang paling bisa membuat mereka nyaman. Sekedar informasi senar logam biasanya digunakan untuk gitar klasik sementara senar nilon lebih banyak terlihat dalam gitar elektrik. Ketika anda berniat membeli gitar senar pastikan dulu senar mana yang akan anda beli dan tentu sesuaikan dengan kondisi keuangan anda.

Perlu anda ketahui bahwa biasanya harga senar berpengaruh pada mutu, senar berharga murah cenderung tidak tahan lama. Karena itulah lebih baik anda mencari tahu duu informasi sebanyak-banyaknya tentang senar yang akan anda beli. Jangan terkecoh dengan ucapan orang lain karena hanya anda sendirilah yang bisa menemukan nyaman tidaknya.

Tentu saja sebelum anda memiliki gitar, tentunya anda harus membeli gitar terlebih dahulu. Sangat tidak lucu jika anda hanya memiliki senar tanpa gitar. Gitar tanpa senar tidak akan berbunyi, sebaliknya senar tanpa gitar juga tidak akan bernyawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar