Selasa, Maret 17, 2015

Pentingnya merawat jari bagi pianist

Jari menjadi bagian tubuh paling berharga untuk seorang pianist, karena tanpa jari tangan kemungkinan besar seorang pianist tidak akan bisa memencet nut piano dengan baik. Memang baru-baru ini banyak penyandang disabilitas dapat memainkan piano dengan jari, namun kita tidak membicarakan tentang mereka.


Kita akan berbicara tentang anda yang memiliki jari lengkap dan sehat. Tentunya melatih jari setiap hari akan membuat jari anda kapalan dan kasar, sebabnya karena banyak hal. Bisa karena tuts piano yang kotor atau karena anda menekannya terlalu kuat sehingga melukai bagian luar kulit anda. Padahal anda harus paham bahwa bagi seorang pianist penampilan itu sangat penting.

Apalagi bagi mereka yang tampil dalam panggung besar atau orchestra, mereka dituntut untuk tampil sempurna. Tak terkecuali saat bersalaman dengan pejabat atau sosok penting lainnya. Akan sangat memalukan jika telapak tangan anda kedapatan kasar, karena itulah usahakan untuk selalu menjaga tangan anda. Source : Yamaha

Bisa dengan merawatnya kesalon kecantikan atau menggunakan ramuan tradisional. Anda bisa membuatnya sendiri dari kentang yang dihaluskan, kentang disinyalir dapat menjadi terapi paling bagus untuk mengembalikan kehalusan tangan anda. Tentunya ini harus dilakukan secara rutin, jadi jangan malas untuk membuat ramuan sederhana ini.

Dengan jari mulus anda bisa bermain piano dengan tenang, selain menjaga jari anda juga harus memperhatikan kualitas permainan. Beli piano dan latihlah kemampuan anda sehingga bisa tampil memukau dan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar