Rabu, Maret 18, 2015

Belajar sukai yang anda benci

Perasaan benci memang sulit untuk dihilangkan, apalagi jika kebencian itu muncul disebabkan karena traumatis. Tentunya mengbah kebencian menjadi rasa suka itu sangat tidak mungkin. Namun jika rasa benci itu terus ada dalam hati anda, anda sendirilah yang akan rugi karena terus hidup dengan rasa sakit. Belajar sukai yang anda benci

Hal ini beraku pula dalam bidang musik, ketika anda membenci satu genre sebenarnya anda telah kehilangan banyak pengetahuan yang seharusnya didapat dari musik yang anda benci itu. Selain itu, membenci sebuah musik juga membuat anda kurang berpengalaman dalam merasakan sensasi musik, pasalnya setiap genre menghasilkan sensasi yang berbeda.

Sebelum anda mendapat rugi dari hal itu sebaiknya mulai sekarang cobalah untuk mencintai musik yang anda benci. Jika anda membenci musik dangdut cobalah untuk mempelajarinya terlebih dahulu baru putuskan alasan yang kuat mengapa anda harus membenci musik ini. Beli piano dan pelajarilah semua genre sekalipun yang anda pikir merupakan yang terburuk didunia.

Karena pada dasarnya didunia ini tidak ada musik yang buruk melainkan musik dengan karakter yang tidak kita sukai. Perlu anda tahu karakter musik muncul sesuai dengan budaya tempat musik itu lahir jadi bisa dipastikan bakal berbeda dengan selera anda yang dibesarkan dalam budaya yang berbeda. Ketika anda menghina sebuah musik itu artinya anda sedang menghina sebuah budaya bangsa.

Sebaliknya dengan menghargai musik dengan karkater berbeda maka anda juga tengah menghargai budaya sebuah bangsa. Ingat, musik ditiap daerah memiliki keunikan tersendiri dan setiap nadanya menyimpan keindahan masing-masing. Cobalah memainkan genre yang anda benci maka anda akan mulai menemukan keindahan dalam setiap nadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar