Selasa, Januari 06, 2015

Bermain drum dengan tangan basah

Menurut para drummer cara memainkan drum yang paling nyaman adalah dengan menggunakan tangan lembab. Ketika terlalu kering tangan akan sulit mengontrol stik dan stik mudah terjatuh. Begitu juga ketika ketika tangan anda basah maka ketukan-ketukan yang anda mainakn cenderung tidak stabil.


Hal ini akan berpengaruh kepada tempo anda, selain itu tangan basah juga sangat memengaruhi cara permainan anda. Sebab ketika bermain dengan tangan basah konsentrasi anda akan terbagi untuk memikirkan permainan itu sendiri serta menjaga stik agar tidak terlepas dari tangan. Maklum ketika kondisi tangan dalam keadaan basah maka stik akan mudah meluncur dari tangan.

Umumnya drummer bermain dengan tangan kering dan menyiasatinya dengan menggunakan lotion agar tangannya sedikit lembab. Namun banyak juga ditemukan kasus drumer yang bermain dengan tangan basah. Sebagian dari mereka merasa tidak nyaman dan akhirnya memutuskan untuk memeriksakannya kedokter.

Hasilnya, rata-rata drummer yang mengalami tangan basah ketika bermain drum ternyata memiliki penyakit darah rendah. Penderita darah rendah biasanya mudah berkeringan ketika adrenalinnya terpacu atau saat merasa grogi. Tentu saja hal tersebut tidak bisa disiasati seperti memakai lotion atau menggunakan handuk tiap kali bermain.

Yang perlu anda lakukan ketika mengalami hal ini adalah pergi kedokter dan mengkonsultasikannya. Siapa tahu ada jalan keluar dari masalah tersebut. Setelah sembuh kembalilah bermain drum dan beli alat musik drum saja untuk anda bermain sendiri dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar