Senin, Desember 15, 2014

Menyanyi dan bermain musik, terapi musik terbaik untuk lansia

Berbicara tentang lansia artinya anda tengah membicarakan anak kecil. Karena pada dasarnya semua lansia memiliki perilaku menyerupai anak kecil, yang segala keinginannya harus terpenuhi. Ketika apa yang mereka inginkan tidak ada maka para lansia itu biasanya akan menangis dan menyalahkan diri sendiri.

Menyanyi dan bermain musik, terapi musik terbaik untuk lansia


Keadaan itu kemudian berkembang menjadi depresi dan stress. Tak heran jika banyak anak-anak memasukkan orang tuanya ke panti jompo karena alasan ini. Mereka sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan dan tidak mungkin lagi mau diganggu dengan permintaan-permintaan konyol kedua orang tuanya yang sudah lanjut usia.

Tapi jika anda tahu triknya, sebenarnya anda tidak perlu memasukkan mereka ke panti jompo. Kebosanan dan depresi yang didera oleh para lansia bisa diatasi dengan terapi musik yang tepat. dari sekian banyak cara bernyanyi dan memainkan instrumen musik adalah cara yang paling tepat. Bernyanyi mampu membuat para lansia lebih ekspresif dan mengeluarkan segala emosinya.

Sedangkan bermain musik membuat mereka merasa lebih rileks. Bagi anda yang memiliki orang tua tanpa ketrampilan bermain musik trik ini mungkin sedikit sulit dilakukan, tapi bukan berarti tidak bisa. Karena sebenarnya anda bisa mengajari mereka untuk memainkan instrumen – instrumen sederhana utamanya instrumen perkusi.

Memukul instrumen perkusi akan membuat suasana hati orang tua anda menjadi lebih baik, karena dapat menyalurkan energi negatif dalam dirinya. Anda bisa menemaninya bermain musik dengan menabuh drum. Untuk mempermudah proses terapi ini anda bisa beli drum yamaha terbaik dan tempatkan dirumah. Sehingga ketika orang tua anda sedang merasa bosan, ia dapat menggunakan atau memainkan drum kapanpun ia mau. Yamaha : id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/keyboards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar