Senin, Desember 08, 2014

Kiat-kiat membuat lirik spiritual

Setelah sering mendengarkan lagu-lagu spiritual maka yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah berusaha membuat sebuah lagu. Dalam sebuah lagu lirik menjadi bagian yang paling penting, karena ialah yang menentukan hanyut tidaknya seorang pendengar terhadap sebuah lagu. Karena itu penting sekali untuk memperhatikan lirik-lirik yang baik untuk music spiritual.
Kiat-kiat membuat lirik spiritual


Hal pertama yang perlu anda perhatikan sebelum membuat lirik spiritual adalah kepercayaan anda sendiri. Hapalkan kata-kata pujian kepada tuhan yang selalu anda dengar ketika ada pertemuan keagamaan. Jika anda cukup kreatif maka anda seharusnya bisa menggabungkan kata-kata pujian kepada tuhan dengan kalimat biasa yang kerap kita dengar pada lagu-lagu pop.

Kedua ingatlah bahwa lirik spiritual tidak pernah bercerita tentang cinta dua manusia. Sejak awal kelahirannya music spiritual dibuat dengan tujuan menyampaikan unek-unek dari seorang hamba kepada tuhannya, bukan kisah cinta antara dua manusia. Sayangnya, ini sering kita lihat dalam industry music Indonesia.

Anda bisa menjadi pelopor perubahan music spiritual di Indonesia, dengan mengemas music spiritual yang lebih alami. Ingat jalan pernah memasukkan kata-kata cinta tentang dua sejoli yang dimabuk asmara, apalagi kekecewaan atau kebencian terhadap takdir dan tuhan. Karena esensi dari music spiritual adalah proses bersyukur manusia kepada tuhan. Awali latihan dan dengan beli gitar yamaha dan menyusun chord-chord yang cantik untuk tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar