Selasa, Juli 14, 2015

Belajar teknik drum untuk pemula

Jika kalian berniat menjadi drummer sungguhan tentunya segala daya dan upaya dilakukan untuk menggapainya termasuk membeli drum yang berharga mahal itu. Tapi apakah itu cukup membuat kualitas bermain kalian menanjak? Tentu saja tidak! Hanya memiliki drum tidak akan membuatmu menjadi drummer profesional, hanya latihan dan konsistensi lah yang bisa mewujudkannya. Tentu latihan itu juga ada tahapnya, nah untuk permulaan kalian harus mengenal dulu teknik-teknik dasar bermain drum.

Teknik pertama yang harus dikuasai adalah memegang Stick dan Menginjak Pedal. Dua hal ini wajib dipelajari jika kalian ingin bisa menghasilkan suara drum berkualitas. Sedikit saja kalian melakukan kesalahan dalam memegang stick dan menginjak pedal, maka permainan drum kalian akan hancur. Teknik Memegang Stick (Sticking/Griping) terbagi dua, yaitu traditional grip dan match grip.  Teknik matched grip memiiki dua buah posisi memegang stick, yaitu close hand dan open hand.

Sementara teknik menginjak pedal dibagi dua jenis yaitu heel up dan heel down. Namun akhir-akhir ini kedua teknik tersebut berkembang menjadi teknik yang lebih bervariasi, kalian bisa bereksplorasi menggunakan dua teknik tersebut. Teknik dasar terakhir yang harus dikuasi adalah memukul yang menjadi bagian paling terpenting dalam permainan drum.  Teknik memukul berkaitan erat dengan karakter suara yang dihasilkan saat bermain drum. Itulah tiga teknik dasar bermain drum yang harus dikuasai oleh pemula.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar