Rabu, Oktober 01, 2014

Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional

Banyak penawaran terjadi belakangan ini yang dilakukan oleh penyedia jasa hosting. Tidak tanggung-tanggung harga penyewaan yang ditawarkan bahkan sangat cukup murah. Namun ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum anda berniat untuk menyewa hosting terbaik untuk bisnis online profesional anda, selain masalah harga tentunya. Perhatikan juga mengenai sistem operasi yang digunakan oleh penyedia hosting yang akan anda gunakan, selain itu perhatikkan juga mengenai lokasi server hosting tersebut. Belakangan memang banyak penyedia hosting yang menawarkan harga murah, tapi alangkah baiknya anda tetap berhati-hati sebelum berniat menyewanya, karena tidak semua dari mereka yang memiliki hosting terbaik untuk bisnis online profesional anda.

Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional

Mungkin bagi sebagian anda beranggapan bahwa sangat sulit untuk menemukan jasa hosting terbaik seperti yang disebutkan sebelumnya, namun sebenarnya kesulitan tersebut tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum bertindak untuk menyewa hosting bagi bisnis anda. 

Berikut adalah sedikit tips bagi anda untuk menemukan hosting terbaik untuk bisnis online profesional anda:

Paling utama sekali yang perlu diperhatikan sebelum berniat menyewa hosting adalah, mengenai lokasi server dari penyedia hosting tersebut, hal ini sangat penting, terutama bagi hosting yang nanti anda sewa untuk keperluan bisnis. Pilihlah hosting yang memiliki server Indonesia jika bisnis anda menargetkan pasar Indonesia. Namun jika pangsa pasar anda adalah kebanyakan dari luar negeri, maka gunakanlah hosting yang memiliki server Internasional.

Hosting yang memiliki sistem operasi linux biasanya lebih digemari oleh kebanyakan orang, karena banyak mendukung aplikasi penunjang kemampuan hosting nantinya. Untuk mengenai masalah biaya, linux masih dapat dikatakan yang terbaik. Jadi, Alangkah baiknya anda memilih hosting yang memiliki sistem operasi linux di dalamnya.

Pilihlah jenis hosting yang cocok dengan bisnis anda, beberapa diantaranya adalah shared hosting, vps hosting, dan dedicated hosting. Jenis-jenis hosting tersebut dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan suatu website, jadi anda harus memilih jenis hosting yang pas untuk anda gunakan.

Untuk jenis shared hosting sebaiknya digunakan bagi website yang tidak memiliki visitor harian yang melebihi 10.000an. Namun jika website bisnis anda memiliki vistor yang cukup banyak maka pertimbangkan untuk memiliki vps hosting. Sedangkan dedicated hosting tentu memiliki kualitas yang lebih baik dari yang lainnya, karena hosting jenis ini akan menggunakan hardware sesuai dengan kebutuhan anda. Dan pasti juga membutuhkan biaya yang cukup mahal dalam hal itu.

Sebagi permulaan, alangkah baiknya anda menggunakan shared hosting terlebih dahulu untuk menopang bisnis anda. Gunakanlah vps dan dedicated hosting jika website anda sudah memiliki trafik yang cukup banyak dan layak dipindahkan guna menjadikan  hosting terbaik untuk bisnis online profesional anda

Yang perlu juga diperhatikan selain masalah trafik adalah masalah ukuran ruang hosting yang akan anda gunakan, tentu ini tergantung dari berapa besar data yang anda miliki, jika data ataupun konten website anda banyak, anda wajib menggunakan ukuran ruang hosting yang besar.


Terakhir, pilihlah  hosting terbaik untuk bisnis online profesional anda yang memberikan bandwidth bulanan unlimited untuk website bisnis anda demi menjaga lonjakan trafik yang akan datang tiba-tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar